Sejarah

Di di kota-kota besar khususnya di Depok sebagai penunjang Ibukota saat ini sedang dijejali dengan banyak sekali sampah terlebih lagi kalau Habis ada event tertentu maka sudah pasti banyak sampahnya. Karena pada umumnya masyarakat masih belum memiliki kesadaran akan dampak sampah. Maka dengan hadirnya duta solusi harapannya memilah dan tidak membuang sampah sembarangan ini bisa menjadi budaya hidup (life style) positif untuk masyarakat Indonesia. Yang nantinya kita akan banyak para DUTA yang akan terus menjadi pelopor inspirasi dalam membangun gaya hidup untuk memilah sampah dari sumbernya. Karena sebenarnya sampah memiliki nilai ekonomi apabila dikelola dengan baik.

Dan hal yang terpenting dari duta solusi Indonesia yang memang fokus bergerak dalam peningkatan mutu SDM Indonesia. Agar tidak terjadi kesenjangan sosial. Antara yang kaya dan miskin. DUTA SOLUSI ingin sekali mengangkat derajat masyarakat dan para duta Indonesia agar lebih bermartabat dengan gaya hidupnya yang lebih baik. Perlahan mengubah cara pandang, kebiasaan dan juga penampilan para pemulung, tukang bangunan, tukang kebun dan juga petani yang lebih profesional, smoga kedepannya semakin lama semakin banyak DUTA yang bermitra dan berkembang terus menerus.

Duta solusi di dirikan pada 18 September 2018. Oleh Darmawan Haryanto. Seorang pemuda pelopor kota Depok yang juga owner dari sekolah inspirasi anak negeri dan bank sampah inspirasi. Langkah Awalnya DUTA SOLUSI melayani lewat panggilan telepon dan WA saja. Tetapi kedepannya duta solusi bisa semakin berkembang dengan meluncurkan aplikasi android DUTA SOLUSI yang sedang di proses. Agar lebih memudahkan para pengguna melihat dan digunakan. Sekarang smartphone seperti menjadi gaya hidup bagi orang perkotaan. Inovasi ini memberikan keuntungan lebih banyak lagi pada pendiri duta solusi dan para DUTA. Mungkin anda penasaran dengan orang yang telah berinisitaf mendirikan DUTA SOLUSI ini dan membuat perubahan di ibu kota besar kedepannya. Mari kita bahas lebih lanjut lagi di bawah ini.

Sejarah berdirinya DUTA SOLUSI.

Duta solusi berdiri pada tahun 2018 oleh seorang pemuda yang sangat kreatif. Pendiri duta solusi bernama darmawan Haryanto. Beliau mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama DUTA SOLUSI Indonesia. Perusahaan ini bertujuan untuk menghubungkan para DUTA dengan para konsumen. Beliau melihat para pemulung, tukang kebun, tukang bangunan dan petani hanya menghasilkan hasil yang sangat minim seharian dan belum tentu mendapatkan uang karena bekerjanya serabutan untuk nafkahi keluarganya dan juga terkadang jauh dari harapan layak hidup. Profesi mereka pun sangat diremehkan oleh orang lain. Jadi mereka membuat perusahaan ini, untuk membantu para pemulung, tukang kebun, tukang bangunan dan petani mendapatkan konsumennya dengan lebih cepat dan efisien. Sampai saat ini dan kedepannya tujuan beliau memang terbukti ampuh. Para DUTA harus lebih produktif supaya bisa mendapat penghasilan yang lebih banyak.

Para DUTA tersebut terkadang menunggu jobs yang tidak pasti dan sangat terbatas rezekinya, tetapi dengan adanya duta solusi dan aplikasinya Pendiri duta solusi berinisiatif membuat sesuatu yang berbeda. Duta solusi ini menggunakan sebuah system yang lebih tertata rapi. Awalnya duta solusi hanya melayani lewat call center saja, tetapi lambat laun harapannya duta solusi mulai berkembang dan membuat aplikasi duta solusi. Dengan aplikasi ini, anda bisa mencari dan berkomunikasi dengan para duta secara online, membayar secara kredit dan mengetahui keberadaan para DUTA yang akan menjemput konsumen. inilah salah satu kelebihan dari duta solusi dibandingkan dengan bank sampah lainnya.

Pada awal pendaftaran menjadi DUTA, akan terdapat berbagai pelatihan. Bagaimana melayani pelanggan yang baik, Harus cepat, ramah, jujur. dan menggunakan pakaian yang rapih dan memakai selendang DUTA. Pendiri DUTA SOLUSI indonesia ini memang sangat mengutamakan kepuasan pelanggan. Ketika menggunakan DUTA SOLUSI anda akan diberikan seragam duta, selendang duta, id card duta, dan buku panduan duta. Jadi memang benar-benar mematuhi peraturan dan kedisplinan yang diterapkan oleh perusahan. Selain itu para DUTA juga diajari bagaimana menggunakan aplikasi DUTA SOLUSI, m-bangking dan masih banyak lainnya.

Untuk keuntungan, terdapat pembagian 20 / 80. 20 % untuk kantor dan 80% untuk DUTA. yang nantinya para DUTA bisa mendapatkan 10 sampai 20 Konsumen setiap harinya. Apalagi DUTA SOLUSI tak hanya melayani antar jemput layanan bank sampah saja. Tetapi juga bisa layanan tukang bangunan, tukang kebun dan petani. Kelebihan dari DUTA SOLUSI ini memang lebih banyak. Dari pendiri DUTA SOLUSI ini, lahirlah sebuah system baru yang membantu Permasalahan kesejahteraan, sampah dan juga pengangguran.